Minggu, 28 April 2013

Ego Manusia

Setiap manusia dilahirkan dengan nafsu dan sifat Ego, menurut saya tidak ada seorang pun yang tidak memiliki sifat egois. Saya termasuk orang yang egois juga dan saya tidak suka dengan orang yang bilang "Saya tidak Egois!", dengan berbicara seperti itu saja sudah termasuk egois. Kenapa? karena dengan mengucapkan seperti itu, anda ingin mempertahankan martabat anda dan memikirkan diri sendiri bahwa anda tidak egois.Secara tidak sadar sifat egois anda keluar.
Mungkin hal tersebut masih kurang akurat untuk membuktikan bahwa setiap orang memiliki sifat egoisnya. Saya punya cerita jika ada dua orang salah satunya anda yang ingin dicabut nyawa-nya dan si malaikat pencabut nyawa akan mencabut salah satu dari dua orang tersebut dan malaikat memberikan kesempatan kepada anda untuk memilih siapa yang akan masih hidup apakah anda atau orang yang satu lagi?. Jawabannya sudah saya tebak pasti memilih anda sendiri dan itu sudah merupakan sifat egois. Dalam kehidupan nyata kita bisa ambil contoh dalam sidang dipengadilan si pelaku atau tersangka membawa pengacara untuk bersikera bahwa dia tidak bersalah, itu Egois.
Jadi Egois bukan hanya sifat yang buruk namun ada untu sifat positifnya. Banyak orang memandang sebelah mata bahwa egois merupakan sifat yang buruk, padahal setiap orang memiliki ego masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management