Selasa, 11 Juni 2013

Diam

Apakah diam itu pemalu? Diam itu tidak tahu? Diam itu seperti orang bodoh?....saya tidak berpikir seperti itu, tapi masih banyak orang yang menilai diam seperti itu. Ada pepatah mengatakan "diam itu emas", bagi saya diam itu bisa lebih dari emas, kenapa?. Karena saya berpikir orang diam itu berpikir dan banyak melakukan sesuatu dibandingkan orang pintar yang banyak bicara tapi tidak melakukan sesuatu yang banyak itu hal yang percuma bagi saya. Diam tidak hanya itu, diam juga menggambarkan sikap dan sifat seseorang. Kenapa ? karena dengan diam orang bisa langsung tahu bahwa dia pendiam, tpi entah dia pendiam seperti apa?.
Saya punya cerita saat saya duduk dikelas SMP, disuatu pelajaran seorang guru mengajukan pertanyaan kepada siswanya, namun tidak ada yang menjawab dan kelas sunyi selama 10 menit. Lalu seorang guru memaksanya dengan berkata "Jika tidak ada yang ingin menjawab maka secara acak saya akan menunjuk salah satu dari kalian untuk menjawab pertanyaan saya!" maka dengan terpaksa guru tersebut menunjuk salah satu siswa, dengan tidak sengaja guru tersebut menunjuk temen saya dan saya terkejut saat dia menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan tepat. Sang guru pun terheran lalu bertanya "kenapa kamu tidak menjawabnya dari tadi?" dan saya terkagum saat dia menjawab alasannya, dia menjawab "saya memberikan kesempatan kepada temen saya untuk menjawabnya pak". Sungguh alasan yang indah untuk didengar, padahal untuk menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan nilai plus tapi merelakannya nilai tersebut untuk teman-temannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management